Saturday, November 10, 2012

Cara Masuk Situs Yang di Block (Nawala)



Halo Visiters!

Bagi anda yang gemar surfing di Internet, akan sangat mengganggu sekali bila situs yang anda kunjungi diblock oleh semacam generator yang di launch oleh sebuah lembaga agar situs itu tidak dapat dikunjungi.
Hal ini bisa saja tidak berlaku bagi anda pengguna koneksi modem yang memiliki IP dinamis, yang artinya IP anda akan berubah setiap saat anda melakukan koneksi ulang, atau melakukan kunjungan ke suatu situs tertentu. Phew!!!

Nah bagi anda pengguna IP static seperti yang ada pada provider GSM , dan sebagian provider CDMA, sebenarnya ada cara simple untuk melewati pemblokiran tersebut.

1. Gunakan Opera sebagai Browser anda
Mengapa harus menggunakan Opera???
Alasannya simple sekali, karena opera dilengkapi dengan Opera Booster, yang dapat mempercepat koneksi untuk modem dengan koneksi lambat, dan juga dapat membuat IP dinamis untuk sementara waktu.
Cara menggantinya mudah. Pada bagian kiri bawah terdapat simbol seperti
speedometer. Click dan Enable Opera Booster.


2. Anda bisa melakukan konfigurasi terhadap User Interface antara anda dengan modem.


Pilih tab "tools" lalu pilih "Options".


Pilih tab Profile Management. Lalu click "Advanced.."


Ubahlah DND setting anda menjadi statis, lalu ganti primary DNS nya, kalau saya lebih preferred ke DNS Google, walaupun masih banyak DNS yang dapat dijadikan pengganti.\

Tutorial ini saya buat untuk mempermudah anda dalam mencari tugas atau surfing di Internet, tolong digunakan untuk kepentingan yang baik. >.<

No comments:

Post a Comment