Thursday, December 12, 2013

Cara Mengatasi Black Screen Pada Windows 8

Halo my visiters !!!
Udah lama nih ga ngepost sesuatu hahahaha, pasti pada kangen yah???

Kali ini saya akan membahas mengenai windows 8. saya yakin bahwa anda pasti mengetahui windows 8 dan bahkan juga sudah memakainya. Kebanyakan diantara kita , windows 8 user, menggunakan versi bajakannya yang otomatis membutuhkan serial number untuk aktivasi windows. Beranjak dari pengalaman saya dan beberapa teman, user biasanya mengalami black screen atau tampilan layar hitam saat hendak memasuki tampilan desktop. Hal ini menurut dugaan saya adalah akibat penggunaan aktivator yang tidak tepat, sehingga mengganggu dan merusak sistem.

Bagaimana cara mengatasinya??? Now, let's get to the point!

Anda tidak perlu repot-repot untuk melakukan instalasi ulang windows 8. Anda hanya membutuhkan system restore point , di mana point ini bisa diakses apabila kita sudah bisa masuk ke dalam control panel. Nah, muncul pertanyaan berikutnya, bagaimana masuk ke control panel dengan keadaan seperti ini? Mari ikuti beberapa step di bawah ini :
  1. Masuk ke dalam task manager. Anda dapat mengakses task manager dengan menekan tombol keyboard Ctrl+Alt+Delete secara bersamaan.
  2. Kemudian klik menu File, lalu pilih Run new task, sehingga akan muncul kotak dialog Run
  3. Pada kotak isian, ketikkan control panel
Ketika anda sudah memasuki tampilan control panel, ikuti langkah-langkah di bawah :
  1. Klik System and Security >> System >> System Protection. Akan muncul kotak dialog System Properties.
  2. Kemudian klik System Restore. Di sini, kita diberikan beberapa pilihan point, dimana masing-masing point menyimpan suatu keadaan tertentu dari computer anda.

Perlu anda ketahui bahwa setiap anda selesai melakukan instalasi windows secara sempurna, pastikan anda membuat system restore point untuk mengantisipasi error seperti ini. Setelah anda melakukan system restore, maka sistem akan kembali normal dengan tampilan yang disimpan oleh restore point.

Step-step di atas sebenarnya sangatlah simple, namun terkadang kita salah mengambil langkah karena panik. Jadi, jangan langsung melakukan instalasi ulang secara gegabah, pastikan anda bisa mengakses control panel terlebih dahulu. Apabila tidak dapat mengakses control panel, anda dapat menggunakan CD Windows original untuk melakukan system restore.


That’s all for now guys!! :)

15 comments:

  1. gan win 8 saya gak mau hidup gan, loading pas mau hidupin nya lama banget gan..
    kalau udah hidup jadi nya blank gan,, kursornya juga gak ada gan..
    udah saya coba tekan ctrl+alt+del gan ,tapi gak ada respond,,
    tolongin ya gan !

    dilvafarin@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya ada install anti virus ga? atau apa yang anda lakukan sebelum itu?

      Delete
  2. Gan saya pas klik enter kata kata control panel di new taskbar ,malah ada kata kata (this app can't run on your pc to find a version for your pc, check with the software publisher)
    Gimana gan cara ngilangin peringatan itu!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kemungkinan windows 8 yang anda install sudah corrupt, coba instal windows 8.1 karena windows 8.0 banyak bug yang diakibatkan oleh crack yang digunakan.

      Delete
  3. mantap gan dulu di insta ulang sekarang pake trik agan jadi simple gini mantep dah kang :D

    tapi rata2 win8 masih banyak erornya yah gan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. win8 versi 8.0 mempunyai banyak crack yang tersebar di internet, tapi semuanya akan mudah dideteksi oleh antivirus yang kuat seperti avast. Sehingga, aktivasi akan gagal dan menyebabkan black screen pada windows anda.

      Delete
  4. Replies
    1. Bagaimana kasus yang terjadi pada anda? Bisa e-mail permasalahannya?
      Mohon diberikan penjelasan bagian mana yang gagal

      Delete
  5. gan saya ndak pernah bisa masuk task manager nya, bahkan black screennya lama banget tampil, namun kira" sejam nantinya baru bisa masuk menu. kira" gimna ya ni gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja gan , soalnya emang lama, tergantung dari kerusakan OS dan kecepatan processing hardware yang anda punya

      Delete
  6. Gan PC saya to***ba windows 8, masih tetap black/blank screen walaupun telah mengikuti perintah blog lain yg menyuruh untuk system restore. Cmd >> rstrui >> lalu klik terus next sampai restart. Setelah itu tetap blank screen

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar adalah system restore point anda tidak lengkap atau keadaan saat anda membuat system restore pointnya sudah mengalami kerusakan OS, sehingga tidak berpengaruh walaupun sudah dilakukan proses recovery melalui system restore

      Delete
    2. berarti itu harus di install ulang yah?

      Delete
  7. Kalau saya muncul tulisan this app cant run on your pc. To find a version for your pc, check with the software publisher." Knp ya gan? Padahal udh windows 8.1

    ReplyDelete
  8. Gan kalo tetep ga bisa masuk ke control panel kenapa??

    ReplyDelete